Hello sobatku yang selalu ganteng dan cantik-cantik (hehe).
Masih banyak orang-orang yang belum tahu apa itu Bitcoin (BTC) dan kegunaan untuk keuntungan Sobat yang bisa digunakan di dunia nyata.

Apa itu Bitcoin ?
Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang muncul dan dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang yang bernama Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti uang biasa namun memilik pertumbuhan atau harga yang semakin tahun naik.

Sekarang 1 BTC = 900 ribuan sobatku,

BISA KLIK DAFTAR UNTUK MENDAPAT BITCOIN GRATIS.



Mata uang Bitcoin memiliki beberapa kegunaan :

  • Transfer instant secara peer to peer
  • Tranfer kemana pun bisa.
  • Biaya tranfer yang kecil.
  • Bitcoin tidak dikontrol oleh lembaga manapun.
  • Jumlah terbatas.
apa itu bitcoin

Sobat bisa mentransfer bitcoin kemana pun dibelahan dunia asalkan memiliki jaringan internet. Bitcoin disimpan kedalam Wallet Bitcoin.

Wallet ini harus terinstall oleh kedua pihak seperti komputer, smartphone. Setelah terinstall atau terdaftar maka sobat akan diberikan Bitcoin Address untuk mengirimkan bitcoin yang diperlukan.

Jika ingin transfer Bitcoin, hanya perlu membuka aplikasi wallet, masukkan Bitcoin Address, lalu masukan Bitcoin yang ingin ditransfer, lalu kirim deh. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini :

Apa itu Wallet Bitcoin ?

Wallet bisa diterapkan pada kehipan kita seperti kartu ATM, Karena dasarnya menyimpan saldo Bitcoin Sobat. Tapi sebenarnya wallet bisa menyimpan banyak coin lho tapi saya hanya membahas Bitcoin saja.

Semua aktifitas Sobat mengumpulkan atau membeli Bitcoin disimpan oleh si Wallet ini.

Dimana Sobat Bisa Mendapatkan Wallet ?

Sangat banyak jasa web yang menyediakan wallet untuk Bitcoin, tapi Sobat harus bisa memilih dengan jeli jasa web yang terpercaya agar Bitcoin Sobat aman, karena setiap wallet memiliki fitur yang berbeda-beda. Wallet memiliki 2 tipe :

  • Web
  • Destop


Web

Untuk tipe ini seperti biasa saja, untuk mengaksesnya kita cukup buka browser kita lalu login disana.
Mungkin Sobat sudah tahu karena tipe ini sudah umum dimana mana. Salah satunya Blochchain.

Desktop

Untuk desktop ini jadi sistemnya Soabt mendownload software yang telah disediakan untuk mengakses wallet Soabt. Data pribadi lebih menyukai wallet tipe ini karena dalam segi keamanan menurut saya sedikit lebih bagus tipe ini, namun semua itu kembali ke diri Sobat masing masing.


Kenapa orang banyak mulai membeli dan menggunakan bitcoin ?

Bitcoin dikembangkan sangat baik bahwa mata uang ini tidak dapat dikontrol oleh pemerintah atau lembaga manapun. Krisis yang terjadi beberapa waktu menegaskan bahwa pemerintah bisa lalai dalam menstabilkan ekonomi. Pemerintah dipercaya selalu di kuasai oleh orang-orang yang korup dan hanya mementingkan diri sendiri.

Bitcoin memiliki beberapa fitur yaitu sifat anonim dan biasa transaksi rendah. Sobat buisa melakukan transaksi tanpa harus memberi tahukan identitas Sobat. Hal ini berguna untuk menjaga privasi Sobat agar tidak diketahui pihak lain.

Siapa yang mengeluarkan Bitcoin ?

Bitcoin dibuat dengan proses yang disebit Minning. Para miner menggunakan komputer canggih untuk menguraikan kode matematika untuk menemukan block pada bitcoin.

Bitcoin aman tidak ?

Sobat berpikir bahwa sistem Bitcoin yang di aplikasi dengan dengan perangkat komputer mudah dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan sendiri. Tapi kenyaataannya sistem ini telah di jaga oleh bebagai kalangan tanpa ada kesalahan. Setiap transaksi tersimpan disemua peer seluruh jaringan dan harus berurutan.

Bitcoin yang tidak aman adalah pengguna atau money exchanger seperti password internet banking. Hacker bisa menembus jaringan ini dengan mengirim virus ke perangkat komputer Sobat.

Cara mendapatkan Bitcoin ?

Sobat dapat membeli dan menunggu hingga harga Bitcoin naik lalu menjualnya lagi dengan harga yang mahal atau minning.

Apakah membeli Bitcoin membawa keuntungan ?

Saya tidak bisa memastikan bahwa bisa membawa keuntungan atau bahkan membawa kerugian, karena cara kerja seperti saham bisa naik dan bisa turun. Menurut perkembangan media bitcoin akan berkembang sangat pesat dan hargnya akan melambung tinggi, Saya sendiri sudah menginvestasikan uang saya ke bitcoin dan menunggu hingga harganya naik. Tapi tentunya saya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang sobat alami. Kapasitas Bitcoin mungkin sekitar 130 Triliun bahwakan lebih. Tapi masih banyak orang diluar sana yang belum mengetahui Bitcoin.

Post a Comment

Previous Post Next Post